Rabu, 10 Juni 2015

Sasuke Uchiha

Sasuke Uchiha (うちはサスケ, Uchiha Sasuke) adalah salah satu anggota yang masih hidup dari klan Uchiha diKonohagakure. Ia menjadi shinobi agar kelak bisa tumbuh cukup kuat untuk membalas dendam terhadap kakaknya,Itachi, yang telah membantai seluruh klan mereka. Awalnya ia anggota dari Tim 7 Konoha, namun Sasuke pergi dari desa untuk memperoleh kekuatan dariOrochimaru, lalu bergabung Akatsuki dengan tujuan menghancurkan desanya, karena nya dia menjadi pidana internasional. Dia kemudian terbukti berperan dalam mengakhiri Perang Dunia Shinobi Keempat untuk mencapai tujuan utamanya, namun akhirnya dia kembali bertarung dan kalah oleh temannya Naruto Uzumaki, akhirnya dia berkeliling dunia untuk menebus dosa nya.

Latar Belakang
Sasuke adalah anak kedua dan terakhir dari kaptenAngkatan Kepolisian Militer Konoha dan pemimpin klan Uchiha pada waktu itu,Fugaku Uchiha, dan istrinyaMikoto Uchiha. Mikoto menamainya sama dengan ayah dari Hokage Ketigadengan harapan bahwa dia akan tumbuh menjadi ninja yang hebat seperti pemilik nama aslinya.[5] Saat anak-anak, Sasuke tumbuh dibawah bayang-bayang kakaknya,Itachi Uchiha yang diakui oleh klan Uchiha sebagai seorang jenius, dan bekerja mempererat hubungan antara desa dan klan. Ayah Sasuke memiliki ketertarikan khusus pada Itachi. Itachi, di sisi lain, menaruh perasaan sayang pada Sasuke dan bersedia menghabiskan waktu bermain dan berlatih bersamanya ketika ayah mereka tak melakukannya. Bahkan setelah Sasuke masuk Akademi, dia masih tidak bisa menghindar dari bayang-bayang Itachi.[6] Meski telah konsisten mendapat nilai tertinggi di kelasnya, Sasuke gagal menerima pengakuan dari ayahnya, yang menegaskan bahwa keberhasilan Sasuke hanya ucapan dari kakaknya.[7] Itachi mengakui niat bersaing Sasuke dengan mengatakan: "Kita ini bersaudara. Aku adalah dinding yang harus kau lampaui, agar kau dan aku dapat bertahan bersama." Meskipun demikian Itachi sangat peduli terhadap adiknya dan Sasuke memperhatikan Itachi, mencoba untuk melebihinya.
Ketika Sasuke berusia 7, hubungan antara Itachi dan ayahnya memburuk setelah Itachi ditanyai oleh anggota lain dari klan Uchiha mengenai bunuh diri sahabatnya,Shisui. Perilaku Itachi menjadi semakin aneh, ayah Sasuke mulai menghabiskan lebih banyak waktu dengan Sasuke, dan mulai mengajarinya Teknik Bola Api Besar, teknik keluarga yang umumnya dikenal sebagai ciri khas di klan Uchiha.[8] Ketika Sasuke pertama kali mencoba untuk melakukan teknik ini, ia hanya menghasilkan api kecil dan setelah itu, beberapa asap. Ayahnya mengatakan bahwa Itachi bisa melakukannya pada percobaan pertamanya pada umur Sasuke, dan kecewa padanya. Kemudian, dengan satu minggu pelatihan, Sasuke melakukan teknik di depan ayahnya, membuktikan dirinya juga benar-benar ajaib dan akhirnya menerima pengakuan individual ayahnya setelah Itachi. Ayah Sasuke mengatakan kepadanya bahwa dia kini bisa dengan bangga mengenakan lambang klan di punggungnya. Setelah ini, Sasuke juga menerima peringatan keras untuk tidak mengikuti jejak Itachi lebih jauh, mengejutkan dia karena sebelumnya, ia diperintahkan untuk menjadi seperti kakaknya; dan ayahnya menunjukkan ia bangga pada Sasuke untuk pertama kalinya dengan cara yang sama seperti yang ia lakukan pada Itachi.
Pada beberapa titik di masa lalu, Sasuke dan Itachi bergabung pada misi untuk menangkap babi hutan. Sasuke memegang busur dan diberitahu oleh Itachi tidak menembak bagian vital. Namun, Sasuke gagal dan membuat babi mengamuk. Akhirnya mereka mengalahkan babi hutan dengan susah payah dan Sasuke meminta maaf atas kesalahan yang ia lakukan. namun Itachi menanggapi dengan mengatakan kepadanya bahwa ia harus berlatih lebih giat lagi.[9]
Pada suatu malam yang naas, Itachi membunuh setiap anggota klan Uchiha, dan hanya menyisakan Sasuke, lalu mengatakan bahwa ia bahkan tidak layak untuk dibunuh. Selain itu, Itachi mengatakan kepadanya, "Kau akan selalu ingin melampaui aku. Itu sebabnya aku akan membiarkan engkau hidup... jika Kau ingin membunuhku, bencilah aku ... dan dengan segala cara larilah, kehidupan yang buruk akan selalu bersamamu." Itachi juga mengungkapkan Sasuke dimana tempat pertemuan rahasia Uchiha disembunyikan, dan menyarankan Sasuke pergi ke sana untuk mempelajari sejarah tentang Sharingan. Dia mengatakan kepadanya bahwa " untuk membangkitkan Mangekyo Sharingan, " dia " harus membunuh orang yang paling dekat dengannya", dan bahwa "ketika kita bertarung, kita harus memiliki mata yang sama". Sasuke mengira dia pingsan setelah ini, tapi kemudian teringat bahwa ia telah berhasil berdiri kembali, membangunkan Sharingan, dan mengejar Itachi. Setelah mencapai Itachi, ia menggunakan kunai untuk melempar pelindung dahinya. Lalu Itachi terlihat menumpahkan air mata saat ia kembali menggunakan pelindung dahi nya. Dia kemudian kembali melumpuhkan Sasuke, yang lalu terbangun di rumah sakit dan hanya mengingat itu. Yang kemudian ia memutuskan untuk mencari tahu tentang Itachi.
Ketika Sasuke pertama kali bertemu Naruto Uzumaki di Akademi, mereka ditunjuk untuk bertarung terhadap satu sama lain. Naruto senang pada kesempatan untuk mengalahkan Sasuke dan menjadi populer seperti dia, tapi ia dengan mudahnya dikalahkan. Dengan melihat ke dalam mata Sasuke, Naruto menyadari bahwa dia begitu penuh dengan kebencian yang tampaknya seolah-olah dia bahkan tidak melihat Naruto. Ketika Iruka mengatakan kepada mereka untuk membuat simbol keselarasan, mereka berdua menolak.[10] Sampai lulus dari Akademi, Sasuke tetap penyendiri dan tidak pernah mengakui upaya Naruto untuk mengalahkan nya.

Kepribadian
Saat masih anak-anak, Sasuke sangat baik dan penuh kasih sayang terhadap keluarga dan hormat kepada klan dan guru. Dia sangat bangga menjadi anak Fugaku dan adik Itachi dan memiliki keinginan yang kuat untuk meniru mereka, menginginkan persetujuan ayahnya dan pengakuan.[11] Ini berubah setelah Klan Uchiha dibantai, mengubah Sasuke menjadi seorang pemuda dingin, sinis dan sombong, menjadi penuntut gelar pribadi yang didedikasikan untuk membunuh Itachi dan memulihkan klan Uchiha.[12]
Selama waktunya di Akademi, Sasuke adalah seorang penyendiri, menghabiskan lebih banyak waktu sendirian berlatih dan mengasah kemampuan daripada bersosialisasi dengan siswa lain, mengabaikan banyak gadis yang tertarik padanya dan lebih memilih kesendirian. Ketika pertama kali diperkenalkan ke Tim Kakashi, Sasuke ditampilkan dengan ketidakpedulian besar terhadap orang lain, merasa keterampilan atasannya menempatkan dia begitu jauh di atas rekan satu timnya dan merasa bahwa mereka tidak lebih dari sekedar penghalang baginya. Meskipun demikian, setelah lama bekerja sama dengan Tim Kakashi, Sasuke pun bisa akrab dengan rekan tim nya dan mulai menganggap mereka seperti keluarga, bersedia untuk mempertaruhkan nyawanya untuk menyelamatkan orang-orang yang dekat dengannya pada beberapa kesempatan. Sasuke juga memiliki sifat kompetitif, pada waktu menerima tantangan Naruto jika hanya untuk menunjukkan bahwa ia lebih superior diantara keduanya. Menurut Kakashi, Sasuke telah menunjukansuperioritas nya yang baik dan inferioritasnya kompleks, karena ia tidak bersedia mengakui seseorang yang lebih kuat dari nya, tapi terobsesi ketika ia percaya bahwa mereka demikian. Sasuke meremehkan persaingan antara Naruto dengan diri nya sendiri ketika ia yakin ia adalah yang terbaik, hanya saja dia takjub sekaligus terkejut ketika menyaksikan pertumbuhan yang cepat dari Naruto setelah mengalahkan Gaara. Setelah bertemu kembali dengan Itachi, yang mengalahkan Sasuke tanpa banyak usaha, ia menyimpulkan bahwa dia membuang-buang waktu di Konoha seperti dikelilingi oleh teman-temannya, juga ia berpikir bahwa itu telah membuatnya lemah dan mulai berpikir Segel Terkutuk dari Orochimaru akan memberikan dia kekuatan untuk membalas dendam. Terlepas dari itu, Sasuke tidak tenggelam kepada kemauan Itachi dan membunuh teman terdekatnya, memutuskan untuk tidak membunuh Naruto untuk mendapatkanMangekyō Sharingan dan lebih memilih caranya sendiri.
Setelah pelatihan di bawah Orochimaru di Otogakure, Sasuke telah menjadi individu yang dingin dan penuh perhitungan, benar-benar mendedikasikan hidupnya untuk membunuh Itachi. Dengan memutus hubungan yang ia yakini terikat padanya, Sasuke tampaknya bersedia untuk membunuh Naruto, membuktikan bahwa dia telah banyak berubah. Karena kemampuan barunya, dia tetap meremehkan lawan-lawannya, bergegas ke pertempuran tanpa pemahaman yang jelas tentang kemampuan mereka dan menderita karena nya, meskipun ia akan mengakui kesalahannya pada kesempatan lain. Sasuke juga telah mengembangkan rasa yang kuat kebanggaan dalam klan; sebagai bukti dengan penghinaan bagi non-Uchiha untuk memegang Sharingan.[13] Meskipun demikian, Sasuke membuat ikatan dengan orang-orang di sekelilingnya, membentuk tim baruyang dia anggap mirip dengan tim Kakashi dan melakukan segala daya dan upaya untuk melindungi mereka.
Menurut Obito, Sasuke telah memikul kebencian klan Uchiha yang telah diwariskan dari generasi ke generasi. Setelah mempelajari kebenaran tentang tindakan Itachi dan Pembantaian Klan Uchiha, meskipun fakta bahwa tindakan Uchiha akan mengakibatkan bencana bagi seluruh dunia, termasuk klan itu sendiri, Sasuke bersumpah membalas dendam terhadap seluruh desa Konoha yang telah memerintah Itachi untuk melakukan pembantaian, juga ingin menghapus desa dan memurnikan nama Uchiha. Pada awalnya, Sasuke tidak mau membunuh orang-orang yang tidak terkait dengan balas dendam nya, tetapi seiring berjalan nya waktu saat kebenciannya meningkat, dia menjadi semakin kejam dan bengis.[14]Dalam rasa haus untuk membalas dendam, Sasuke menjauhkan diri dari siapa atau apa pun di sekelilingnya, bekerja sama dengan Tobi, yang diketahuinya membantu Itachi menghapus klan, untuk membantu nya dalam menghancurkan Konoha, meninggalkan timnya ketika mereka tidak lagi digunakan untuk dia dan mengorbankan Karin untuk membunuh Danzō, meskipun dia menyembuhkan dia di sebagian besar misi mereka.[15] Setelah bertemu dengan Naruto waktu terakhir sebelum Perang Dunia Shinobi Keempat, Sasuke bersumpah ia akan membunuh Naruto dalam usahanya untuk membalas dendam, menyebabkan dia untuk mengambil mata Itachi untuk membangkitkan Eternal Mangekyō Sharingan.
Selama perang, Sasuke bertemu dengan Itachi yang dibangkitkan dan keduanya bekerja sama untuk mengalahkan Kabuto Yakushi untuk melepaskan jurus tersebut. Sebelum berpisah untuk selama-lama nya, Itachi memperlihatkan kejadian yang sebenarnya (Bagaimana Itachi menghentikan kudeta Uchiha dengan membantai klan nya). [16] Ketika Itachi memberikan Sasuke kata-kata perpisahan dan mulai musnah, Sasuke mulai mempertanyakan apa itu desa dan shinobi dan mengapa Itachi memilih untuk kehilangan segalanya untuk desa dan saudaranya. Membangkitkan Orochimaru dan menyuruh dia melepaskan dan membangkitkan Hokagesebelumnya sehingga ia bisa mendengarkan kisah-kisah mereka, dan Sasuke menerima tindakan Itachi dan memutuskan untuk melindungi Konoha, tapi dia akan melakukannya dengan caranya sendiri. Percaya bahwa Hokage sebelumnya, dan kelima Kage bertanggung jawab atas dunia dan masalah, ia bersumpah ia akan menjadi Hokage dan mengubahnya, tampaknya bebas dari Kutukan Kebencian klannya. Sementara niat ini mulia, beberapa yang kurang antusias baginya untuk bergabung kembali perjuangan mereka, tidak percaya motifnya; Sakura dan Sai di antara mereka. Terlepas dari itu, Sasuke bertarung dengan tujuan tunggal mengalahkan Obito, Madara dan Ekor-Sepuluh, meskipun alasannya adalah untuk menghapus batu tulis untuk dunia baru dan bahwa ia hanya melindungi Naruto sehingga hanya dia yang bisa mengalahkan dia nanti.[17][18] Sasuke adalah salah satu dari beberapa shinobi yang tidak pernah kehilangan tekadnya dalam pertempuran melawan Ekor-Sepuluh, bahkan menghukum Naruto untuk melakukannya. Apapun, pengabdian karakteristik Sasuke ke tujuannya tetap tidak berubah, karena ia lebih dari bersedia untuk meninggalkan Kakashi dan Sakura selama peristiwa dari Tsukuyomi Tak Terbatas, hanya melindungi dengan Susano'o karena mereka bersma-sama waktu itu. Dia tidak berterima kasih kepada orang lain untuk membantunya. Namun, ia mengucapkan terima kasih Sakura dan Obito ketika mereka menyelamatkan dia dari salah satu dimensi Kaguya.
Setelah mengalahkan Kaguya, ketidakpercayaan Sakura dan Sai pada Sasuke akhirnya benar, kerjasama Sasuke dengan Pasukan Aliansi Shinobi hanyalah sarana untuk mencapai tujuan; menghapus orang sebanyak mungkin yang bisa menghalangi rencananya merevolusi sistem shinobi yang ada, termasuk membunuh semua Kage dan monster berekor yang ada saat ini. Setelah datang untuk berdamai dan menerima upaya Itachi melindungi desa sementara dicap sebagai penjahat, Sasuke telah datang untuk percaya bahwa untuk menyatukan dunia, satu orang harus rela menanggung kebencian dari sekelilingnya dan berdiri terpisah dari sisa dari dunia, melihatnya sebagai definisi yang benar menjadi "Hokage". Untuk melakukannya, ia bermaksud untuk menyalakan api kebencian di setiap desa, dan menjadi penjahat yang semua orang benci. Juga, percaya secara tegas dalam memulai lagi dalam segala aspek, keinginan Sasuke untuk memutuskan semua ikatan masa lalu dan sekarang, bahkan membunuh Naruto, yang Sasuke telah akui sebagai teman terdekat yang pernah ada.[19] Tumbuh arogan karena kekuasaan yang diperoleh, Sasuke percaya bahwa dia mungkin yang terkuat dan pada akhirnya kekuasaan akan memberinya keabadian untuk melanjutkan cita-citanya untuk selamanya.

Namun, setelah pertempuran terakhirnya dengan Naruto di Lembah Akhir, Sasuke terkejut dengan fakta bahwa Naruto telah tumbuh kuat untuk mengejar dirinya. Dia mengungkapkan ia selalu cemburu kepada Naruto dan mengungkapkan bahwa meskipun mereka memiliki kesamaan nasib, Naruto ternyata kesepian ia merasa mendapat kekuatan dengan membuat ikatan dengan orang lain. Sasuke, bagaimanapun, mencoba memutuskan ikatan nya dengan banyak orang termasuk Naruto, berpikir bahwa bersama mereka hanya akan melemahkannya. Pada proses ini, Sasuke menemukan dirinya selalu cemburu dan selalu mengikuti Naruto seperti dia dengan kakaknyaItachi.[20] Sasuke mengakui kekalahan dan akhirnya mengakui persahabatan Naruto, akhirnya mengatasi Kebenciannya.[21] Dia menunjukkan penyesalan besar atas tindakannya dan memutuskan untuk menjelajahi dunia sebagai penebusan dosa nya, juga meminta maaf pada Sakura atas semua kesalahan yang diperbuat. Dia bahkan menunjukkan kasih sayang yang tulus terhadap Sakura sebelum ia pergi. Rasa sayang dengan Sakura kemudian berujung pada pernikahan keduanya dan memiliki seorang putri bernama Uchiha Sarada. Walau pada kenyataan nya selalu jauh dengan keluarga kecil baru nya, Nampaknya Sasuke memiliki ikatan yang kuat dengan mereka, Termasuk saat dia berjalan dan menoleh seakan ada yang memanggilnya, Saat Sakura dan Sarada membicarakan dirinya.

Penampilan
Sasuke memiliki mata hitam serta rambut hitam. Rambutnya runcing di belakang, dan dia memiliki dagu-panjang poni yang berpisah bawah untuk membingkai kedua sisi wajahnya. Sebagai anak muda, poni menggantung di atas matanya.  Selama masa kecilnya, Sasuke mengenakan kemeja hitam lengan panjang sederhana dengan kerah mengangkat dan lambang Uchiha di punggung, dan celana pendek hitam (putih di anime). Sasuke mengenakan  seragam Anbu sekali, ketika ia bergabung dengan misi Itachi untuk menangkap babi hutan.
Menurut Hashirama, Sasuke memiliki kemiripan yang mencolok dengan Izuna Uchiha . [27] Sasuke dianggap cukup tampan oleh kebanyakan gadis se usianya yg menjadi sangat tergila-gila dengan dia. Pada awal Bagian I, pakaian Sasuke terdiri dari pakaian tradisional Uchiha: biru navy, kemeja lengan pendek dengan kerah tinggi dan lambang Uchiha di punggung dan lengan putih penghangat, yang ia berhenti mengenakan setelah Ujian Chunin, bersama dengan celana pendek putih. Pada tahap terakhir dari Ujian Chunin, ia mengenakan pakaian hitam, versi satu-potongan dari pakaian ini dengan banyak sabuk kecil menghiasi lengan kirinya dan band serupa di sekitar kedua kaki. Saat cerita berlangsung, simbol Uchiha menjadi lebih kecil dan lebih kecil sampai setelah ia mengalahkan saudaranya.
Awalnya, Sasuke mengenakan  pelindung dahi biru- pendek  dengan simbol Konoha pada pelat logam. Setelah menderita kekalahan kedua dari Itachi, Sasuke berhenti memakai itu untuk beberapa waktu. Dia memakainya kembali pada paruh kedua dari pertempuran dengan Naruto diLembah Akhir.
Dalam Bagian II, Sasuke telah tumbuh terasa lebih tinggi selama dua setengah tahun dan lebih berotot. Dia pertama kali ditampilkan mengenakan kemeja putih lengan panjang, mirip dalam penampilan dengan lavender kemeja lengan panjang yang dikenakan oleh Kimimaro dan yang terbuka pada batang tubuh, dengan versi yang lebih kecil dari lambang Uchiha di kerahnya. Dia mengenakan celana biru tua dengan kain biru tergantung dari tengah perutnya berlutut bersama dengan penjaga lengan hitam yang menutupi lengan dan membentang hingga mencapai bisep atasnya. Dia juga mengenakan tali sabuk ungu di pinggang, diikat di busur, di mana ia membawa pedangnya. Setelah melawan Deidara , ia beralih ke lengan kemeja abu-abu gelap. Penjaga lengannya juga dihapus, dan dia mulai memakai perban di pergelangan tangannya, di mana ia mengenakan ban lengan khusus dengan segel tempat ia menyimpan berbagai shuriken. Dia juga mengenakan jubah hitam dengan ini. Setelah ia bertemu dan bertarung melawan Itachi, dia kembali ke kemeja putih (abu-abu di anime) lengan pendek berkerah tinggi serupa dengan kemeja biru yang biasa dipakainya di Bagian I tetapi dengan ritsleting. Dia juga memakai penghangat pergelangan biru dengan ban lengan shuriken nya tersembunyi di bawahnya. Dia sebentar mengenakan jubah Akatsuki bersama dengan ini. Sifat lain terlihat adalah bahwa bersama dengan baju baru, Sasuke mulai membiarkan rambutnya menggantung di dahinya. Lambang Uchiha di belakang pakaian nya telah kembali ke ukuran aslinya sejak pertempuran dengan Itachi. Sementara menyesuaikan diri dengan mata Itachi di Makam Pegunungan ' , ia terlihat mengenakan jubah hitam Uchiha mirip dengan yang dipakai oleh Madara di masa mudanya dengan sabuk ikat pinggang, meskipun ia akan kembali ke pakaian sebelumnya.Setelah bertemu semangat Hagoromo Ōtsutsuki dan menerima chakra nya dan karena itu rinnegan, Sasuke juga memperoleh tanda bulan sabit  gelap di telapak kirinya, meskipun ia kemudian kehilangan tanda ini setelah penyegelan Kaguya. Setelah pertempuran terakhir dengan Naruto setelah kekalahan Kaguya, Sasuke kehilangan lengan kirinya.

Dua tahun setelah Perang Dunia Shinobi Keempat, Sasuke, pada usia 19, memakai sabuk biru tua yang dibungkus beberapa kali di kepalanya, yang mengikat rambut yg biasanya runcing ke bawah dan sekali lagi mendorong rambutnya di dahinya;ketika ia tidak lagi memakai sabuk itu, rambutnya tetap jalan tersebut. Dia sekarang memakai kemeja hitam berkerah tinggi, mirip dengan apa yang dikenakannya sepanjang mayoritas Bagian I. lengan kanannya terbungkus perban angkatan laut biru, cocok nya pelindung dahi . Dia juga memakai ponco coklat muda compang-camping dengan tudung yang menutupi sebagian besar tubuh bagian atas dan bawah, dan melayani tujuan menyembunyikan lengan kiri yang hilang. Di bawah ponco ini, Sasuke memakai  jaket antipeluru  yang mirip dengan yang dipakai di Kumogakure, yang meliputi bahu kanannya juga. Sasuke juga terasa mengenakan tiga kalung, yang masing-masing berwarna pudar hijau, merah, dan kuning, lebih atas ponco nya. Dia sekarang memakai celana biru muda compang-camping, sementara pergelangan kakinya yang dibalut perban yang membungkus semua jalan di sekitar nya sandal berujung terbuka. Dia juga lagi memegang pedang, yang ia menyembunyikan di bawah ponco tersebut.
Beberapa tahun kemudian, penampilan Sasuke telah sangat matang, tumbuh bahkan lebih tinggi dan rambutnya tumbuh dengan poni menggantung sebagian lebih satu setengah dari wajahnya mirip dengan Madara. Dia memakai jas hitam dengan kemeja putih di bawahnya, sabuk ungu, celana hitam, sandal dan memakai sarung tangan jari-kurang biru gelap. Dia juga diperlihatkan menghunus pedang baru tersembunyi dengan penjaga bulat kecil dan membawa tas ungu di bahu kanannya. [28] Ia sekali lagi memakai pelindung dahi, membiarkannya menggantung dari pinggul kirinya.

Kemampuan

Dari anak usia dini, Sasuke dipuji sebagai anak ajaib bahkan di antara klan Uchiha, yang berpengalaman dalam teknik dan lulus atas kelasnya di Akademi. dia tercatat berpotensi mampu mengungguli Itachi, Nagato , dan bahkan Madara. Sasuke terus mengembangkan kemampuannya dalam Bagian I, memegang sendiri terhadap berbagai terampil Ninja . Setelah dua setengah tahun pelatihan dengan Orochimaru, dia bisa setara dengan beberapa ninja yang sangat kuat, seperti S-rankanggota Akatsuki dan bahkan seluruh Tim 7 di reuni pertama mereka setelah waktu-skip . [34] Pada konfrensi Gokage, Sasuke terbukti mampu melawan setidaknya dua Kage dengan pengawal masing-masing, dan mengalahkanDanzō Shimura , mendapatkan pujian dari Itachi. [35] Selama Perang Dunia Keempat Shinobi. [36] Setelah menerima  Chakra Rikudo , Sasuke bisa menekan Madara sebagai jinchūriki Juubi '  , [37] dan melawan Naruto dalam pertempuran terakhir mereka, bahkan sebentar melanda dirinya pada satu titik. [38]
Taijutsu

Sasuke sangat mahir dalam taijutsu , memaksa Kakashi menggunakan kedua tangannya dalam tes bel, [39] dan outmanoeuvring dua Chunin -tingkat Kirigakure . [40] Di bawah bimbingan Kakashi untuk Ujian Chunin akhir, taijutsu drastis membaik, kira-kira seperti keterampilan 's Rock Lee. [41]taijutsu nya cukup untuk mengalahkan puluhan musuh dan menciptakan ShishiRendan . Dalam Bagian II, ia lebih ditingkatkan taijutsu di bawah bimbingan Orochimaru, memegang sendiri terhadap orang-orang seperti Itachi, Killer B , dan Kakashi, meskipun kelemahan fisiknya terhadap kedua. [42] Sasuke kemudian bentrok dengan Naruto di Lembah Akhir , mengelola untuk menyamai kekuatan pukulan dan melawan setara dengan yang terakhir di taijutsu selama hampir sepanjang hari, bahkan ketika mereka berdua sangat kelelahan. [43] [44]
Sasuke memiliki kecepatan tinggi dan refleks, cepat bereaksi terhadap penyergapan Zabuza  dan melampaui Haku setelah meningkatkan kontrol chakra nya. Pelatihan untuk final Ujian Chunin meningkatkan kecepatan secara signifikan, bergerak lebih cepat dari mata telanjang bisa mengikuti. [45]Dalam Bagian II, meningkatkan kecepatan Sasuke memungkinkan dia untuk menutupi kesenjangan lebar langsung, meninggalkan orang lain tidak ada waktu untuk bereaksi. Dia bisa menghindari 's tanah liat peledak Deidara di jarak dekat dan  cepat serangan dari killer B dan Raikage Keempat . Ketangkasan tangannya juga meningkat dalam kecepatan, mampu melakukan banyak segel tangan dan serangan senjata peluncuran sangat cepat. Kemampuan nya dengan Teknik Tubuh Flicker memungkinkan dia untuk dengan mudah memotong lawan-lawannya turun sementara tanpa disadari. Kecepatan Sasuke bahkan dipuji oleh Madara sebagai jinchūriki juubi ', mampu memotong dia setelah menerima Enam Jalan Chakra.
Sasuke memiliki jumlah daya tahan tinggi, mempertahankan string konsisten pertempuran melawan samurai, dua Kage dan pengawal mereka. Sementara hampir buta, babak belur, dan tampak kelelahan, ia tetap cukup stamina untuk melawan Kakashi, menahan dan melucuti Sakura, dan kemudian mengimbangiRasengan Naruto  dengan Chidori. Kekuatan mentah Sasuke juga meningkat, mampu mengangkat Sakura dengan tenggorokannya dengan satu tangan bahkan saat kelelahan.Perbaikan secara keseluruhan yang begitu besar bahwa Sakura bahkan dicurigai bahwa ia telah diberikan obat untuk meningkatkan kemampuan fisiknya.
Segel Gaib


Dalam Bagian I, Sasuke dicap dengan Segel Gaib oleh Orochimaru. Ketika diaktifkan, segel terkutuk menyerap chakra Sasuke, menggantinya dengan Orochimaru senjutsu chakra yang menutupi tubuhnya dengan pola api seperti dan diberikan kepadanya ditingkatkan chakra dan kapasitas fisik. Awalnya, segel akan mengaktifkan dan membanjiri Sasuke saat menggunakan chakra atau mendapatkan emosional, membuatnya hanya mampu mengontrolnya dengan kehendak belaka.Setelah lari dari Konoha, Yonnishuu meningkatkan segel gaib Sasuke, membiarkan dia melepaskan dan mengendalikan kekuatannya. Ketika mengakses Tahap segel kedua, kulit Sasuke berubah abu-abu gelap dengan empat titik bintang- hitam antara mata dan menyeberangi jembatan hidungnya. Sklera dan Irides nya menjadi hitam dan kuning masing-masing (kecuali bila menggunakan Sharingan), bersama dengan bibirnya membiru. Dia juga tumbuh kuku cakar- dan rambutnya tumbuh sepinggang. Dia juga bisa tumbuh berselaput sayap tangan berbentuk besar di punggungnya yang memungkinkan dia untuk terbang.Formulir ini diberikan kepadanya lebih ditingkatkan chakra dan kemampuan fisik sebanding dengan Naruto  satu ekor .
Sebagai efek negatif, penggunaan berkepanjangan segel mempengaruhi tubuh dan pikiran Sasuke, menyebabkan dia rasa sakit dan gelap kepribadiannya. Namun di Bagian II, pelatihan tampaknya diperoleh dia kontrol penuh dari segel, mampu mengatasinya tanpa hambatan untuk jangka waktu yang lama dan bahkan melakukan transformasi parsial. Sejak Orochimaru dihapus dari tubuh Sasuke dan menyegel dia, segel juga dihapus.Meskipun demikian, keberadaan Sasuke masih terbukti kompatibel dengan segel terkutuk sumber, Jugo , yang sejak bersekutu dengan Sasuke. Dia bisa mendapatkan keuntungan dari ini dengan memiliki kekuatan Jugo melakukan prestasi sepertipenyembuhan Sasuke atau menambah teknik dengan senjutsu chakra Jugo.
Ninjutsu
Bukijutsu
Sasuke telah secara teratur ditampilkan keahlian dalam berbagai alat ninja.Dia sangat taktis denganstring kawat , menggunakan mereka untuk berbagai tujuan termasuk rappelling, memanipulasi jalur shuriken, dan membimbing nya transformasi alam . Keterampilan dengan perangkap dan senjata berbasis taktik bahkan terkejut Kakashi selama tes bel. [46] Sasuke juga ditampilkan kemampuan untuk menanamkan kunai dengan chakra. [47]
Kenjutsu

Dengan Bagian II, Sasuke menjadi pengguna yang sangat terampil darikenjutsu dan memperoleh chokutō , yang menjadi bagian utama dari gaya bertarungnya. Keterampilan bisa mengalahkan ratusan Oto-nin tanpa cedera tanpa membunuh mereka, [17] serta membunuh beberapa samurai, bahkan membelokkan serangan ledakan chakra. [48]pedang Sasuke bahkan diakui oleh Mifune, master pedang terkenal setelah ia secara efektif diblokir serangan samurai. [49] pedang mematikan Nya sangat serbaguna, menggunakan kecepatan yang mengesankan dan presisi di belakang serangan untuk meninggalkan sedikit waktu untuk musuh untuk bereaksi. Dia dapat secara efektif menggunakan itu di kedua tangan menggunakan pegangan normal atau sebaliknya, memberinya berbagai serangan dan pertahanan gaya untuk digunakan. Dia bisa menggunakan pisau sebagai proyektil mid-range dengan tepat.
Shurikenjutsu


Sasuke juga berpengalaman dalam penggunaan kunai dan shuriken, menunjukkan tujuan yang luar biasa saat masih di akademi.Taktis, ia dapat menggunakan teknik seperti menyembunyikan shuriken kedua di bayangan pertama dan mengontrol jalur mereka menggunakan string kawat untuk menjerat lawan dengan string. Tujuan dan taktis keterampilan Sasuke hampir setara dengan Itachi, mampu secara efektif mencapai target dalam blind-spot dengan akurat membelokkan satu kunai off lain. Sejak pertempuran dengan Itachi di Bagian II, ia memakai sepasang gelang dengan segel khusus untuk langsung memanggil shuriken dan kunai dari berbagai ukuran dan bentuk, menjadi mampu melepaskan rentetan besar pada kecepatan terik dari saudaranya itu. Setelah meluncurkan, ia dapat melakukan serangan menyelinap oleh mencurangi pisau untuk memutuskan dan meluncurkan mereka ke arah yang terpisah. Sasuke juga dapat meningkatkan kekuatan memotong senjata-nya dengan menanamkan mereka dengan chakra petir nya. [50]
Kyūjutsu
Sejak di usia muda, Sasuke dilatih di panahan, namun tujuannya adalah tidak sangat baik pada awalnya karena ia tidak mampu untuk memukul babi hutan besar langsung di depannya dari sudut pandang yang tinggi. [51] Saat ia matang di kedua usia dan keterampilan, tujuannya meningkatkan ke titik sasaran mencolok sangat cepat dan sulit dipahami sebagai Kabuto dalam Mode Sage nya.Dia sekarang menggunakan keterampilan ini secara eksklusif melalui Susanoo nya , dan bahkan menggabungkan transformasi unsur alam  melalui itu lebih dahsyat teknik .
Kuchiyose

Selama pelatihan dengan Orochimaru, Sasuke menjadi mampu memanggil berbagai ukuran ular untuk membantu dia dalam pertempuran, bahkan dari lengan baju untuk serangan tersembunyi ataumengikat lawan-lawannya dengan sedikit waktu untuk bereaksi. Dia juga bisa memanggil ular dari setiap bagian dari tubuhnya. Dia juga bisa memanggil Aoda untuk membantu dia dalam perjuangannya untuk cepat membawanya melalui medan.Kehebatannya memungkinkan dia untuk bahkan memanggil ular  terkuat, Manda .
Beberapa waktu kemudian, Sasuke juga membuat tambahan pemanggilan kontrak yang memungkinkan dia untuk memanggil elang .Setelah dipanggil, Garuda dapat membantu Sasuke terbang sekitar dan mengakali serangan lawannya. Dalam anime, dia juga mampu melakukan serangan terkoordinasi dengan Sasuke.
Transformasi Alam

Sasuke dapat memanfaatkan semua transformasi alam lima unsur sertaYin-Yang Rilis . Sebagai Uchiha diakui, Sasuke memiliki keahlian di Fire Release , karena telah dikuasai klan nya ritus teknik bagian pada usia 7. Bahkan Kakashi kagum pada prestasi ini sebagai, menurut dia, Genin biasanya membutuhkan lebih banyak pengalaman dan chakra dikembangkan untuk melakukan teknik elemental.Dia juga dapat menggunakan nya teknik api dalam hubungannya dengan keterampilan senjata. Dia bisa menghasilkan rentetan raksasa bola api berbentuk nagayang dapat dengan cepat membakar musuh, bahkan dengan kontak minimal.


Sasuke juga memiliki hubungan alamiah untuk Lightning Release , belajar Chidori di bawah bimbingan Kakashi, bisa dengan mudah menyerang melalui sebagian target dan sangat melukai paling musuh.Dalam Bagian I, ia hanya bisa menggunakannya dua kali sehari (tiga kali saat menggunakan segel terkutuk), tetapi oleh Bagian II, ia dapat menggunakannya beberapa kali sehari.Sasuke juga sangat dikembangkan chakra kilat, menciptakan banyak teknik kuat  berasal dari Chidori, salah satunya memanfaatkan petir alami bukan chakra. Dia juga bisa menyalurkan Chidori melalui senjata, terutama pedang, untukekstrim daya pemotongan yang juga mematikan orang itu dgn  cara memotong. [52] Dia bahkan mendapat pujian dari Raikage Keempat untuk menembus nya Lightning Release mode Chakra .  Sasuke dapat meningkatkan Chidori, sehingga dia untuk secara efektif memerangi dan bahkan membagi dua Madara sebagai jinchūriki Sepuluh-ekor '. [54] Dia juga bisa menyalurkan Chidori melalui Tubuhnya -. Susanoo melalui tangan kiri utamanya [55] [56]Setelah menggabungkan chakra dengan binatang berekor 'melalui Susanoo, teknik petir- Sasuke, menjadi terkuat panah Indra , mampu menyamai Naruto senjutsu - ditingkatkanteknik . [57] [58] Dua tahun setelah perang Dunia Shinobi Keempat, kekuatan dan keterampilan dengan Chidori tumbuh ke titik menghancurkan setengah dari meteor jatuh. [59]

.
Ketika mewujudkan Mangekyo Sharingan, Sasuke mengembangkan kemampuan untuk menggunakan jenis khusus dari Fire Release bahwa ia Dubs " Blaze Rilis ".Selain melepaskan gelombang api hitam yang tak terpadamkan , ia dapat mengontrol pergerakan api dan membentuk mereka , serta memiliki api hitam yg mengelilingi dia dan menciptakan paku untuk perlindungan. Ketika mendapatkan Eternal Mangekyo Sharingan, Sasuke bisa menggabungkan nya Blaze Rilis: Kagutsuchi dengan Susanoo untuk membuat Amaterasu pedang dan panah yang dapat menembus pertahanan berat dan memicu mereka, [60] serta rentetanmagatama terdiri dari api hitam untuk menangani beberapa musuh. [61]Sasuke juga bisa menggunakan Kagutsuchi di tangannya untuk penggunaan langsung, [62] [63] dan menanamkan ke Chidori. [64]
Dojutsu
Sharingan

Sasuke adalah salah satu anggota klan Uchiha yg membangkitkan Sharingan , melakukannya pada usia 7, dengan satutomoe di setiap mata, setelah melihat pembunuhan Itachi klan mereka.Namun, karena trauma yang dialaminya, ia tidak dapat mengingatkan perkembangan ini dan tidak bisa menggunakannya sampai tahun kemudian selama pertempuran dengan Haku. Kemudian selama pertempuran melawan Naruto di Lembah Akhir, kedua mata mencapai kematangan penuh dengan tiga tomoe. Dengan pelatihan, Sasuke menjadi mampu mempertahankan Sharingan untuk waktu yang cukup lama dengan pengaruh yang kecil untuk tingkat chakra nya, bahkan terhadap beberapa lawan tingkat tinggi. Sementara hanya memanfaatkan liberal selama Bagian I, Orochimaru menyatakan Sharingan Sasuke memiliki kekuatan yang lebih besar dan kejelasan dari Itachi meskipun negara tidak lengkap pada saat itu. [65] Hal ini ditunjukkan dalam Bagian II beberapa kali;melawan Deidara, Sharingan memungkinkan dia untuk melihat mikroskopisC4 bom yang berada dalam tubuhnya dan sekitarnya. [66]
Hibah dojutsu Sasuke beberapa ini ditingkatkan kekuatan visual, mampu mengamati dan membedakan aliran chakra, melihat segala sesuatu dalam penglihatannya dengan sangat detail dan itu, secara akurat memprediksi hampir semua gerakan seseorang.Dia juga bisa sempurna meniru gerakan seseorang dan copy teknik mereka ke gudang sendiri, asalkan ia secara fisik dikondisikan untuk itu, atau dia berisiko sangat berat tubuhnya. Sharingan juga dapat melemparkan genjutsu kuat  melalui kontak mata, dapat dengan mudah menghipnotis target untuk membatasi gerakan, [67]estafet mencatat kenangan, [68] menerapkan halusinasi menipu cukup mengejutkan untuk membangkitkan kemudian-emosi Sai , dan bahkan dengan mudah memadamkan kekerasan Jugo impuls. Membela diri, Sasuke dapat mengusir teknik musuh yang menyerang pikirannya sendiri, berhenti upaya Orochimaru untuk memiliki mantan tubuh dan akhirnya berbalik melawan dia.Meskipun memegang sebuah dojutsu lebih rendah, mata Sasuke terbukti cukup kuat untuk menghilangkan genjutsu sekuat Itachi Tsukuyomi . [69] Demikian juga, Tobi mencatat bahwa akal Sasuke dan waktu yang tepat dengan ilusi dapat dengan mudah menangkap lawan-lawannya. [70] Lebih mencolok, Sasuke mampu memasuki alam bawah sadar Naruto untuk secara efektif menekan Kurama chakra 's, [71] dan benar-benar mengontrol Manda , [72] menunjukkan potensi untuk menundukkan binatang ekor . [73]
Mangekyo Sharingan

Sasuke membangkitkan Mangekyo Sharingan nya setelah mempelajari kebenaran tentang kakak maksud sebenarnya 's. The tomoe dari Sasuke Mangekyo penyebaran dan bertemu di sepanjang tepi iris nya, mengambil penampilan tiga berpotongan elips.Seperti kebanyakan Mangekyo Sharingan, penggunaan yang berkepanjangan dan teratur kekuatan mata yang bisa memburuk visinya, memimpin dia untuk melihat mengaburkan berat pada saat ia melawan Kakashi. Sasuke akhirnya memiliki mata itachi transplantasi tobi, sehingga dia memperoleh Eternal Mangekyo Sharingan. Sasuke tidak hanya penglihatannya penuh, tetapi juga memperoleh kekuatan tambahan dari kekuatan mata Itachi dan tidak lagi mengalami efek samping dari dojutsu ini. Dengan bentuk baru ini, pola Mangekyo nya berubah, mendapatkan simetris, lebih selaras membawakan lagu Itachi Mangekyo tomoe yang berpusat di dalam Sasuke sendiri. Pola Sasuke Eternal Mangekyo dikenal sebagai "Lurus Tomoe" (直巴, Choku Tomoe), yang memberinya kemampuan lebih tinggi dari membaca gerakan lawan-lawannya dan lancar bertindak atas. [74]

Dengan Mangekyo kiri, Sasuke dapat melemparkan api hitam yang tak terpadamkan pada titik fokus dengan Amaterasu.Dengan Mangekyo kanannya, ia mampu mengusir Blaze Rilis: Kagutsuchi untukmemanipulasi dan memadamkan mereka di akan. Karena gelar ini lebih besar dari kontrol, penggunaan Sasuke ini api hitam dikatakan melampaui Itachi. [75] Ia telah digunakan secara teratur mata kanannya untuk casting genjutsu, beberapa cukup kuat untuk mematahkan kehendak target itu, dan melumpuhkan mereka. [76] Danzō menyatakan bahwa genjutsu Sasuke tidak mampu mengubah persepsi korban waktu, dan dengan demikian jauh lebih rendah untuk Tsukuyomi Itachi. [77]

.
Setelah membangkitkan kekuatan dari kedua Mangekyo Sharingan, Sasuke menjadi salah satu dari beberapa Uchiha mampu menerapkan Susanoo, dengan emosi ekstrim menjadi akar perkembangannya.Meskipun awalnya mengandalkan manifestasi parsial yang berbeda, Sasuke segera dapat menyelesaikan tubuh Susanoo nya. Hal ini dapat menghasilkan pedang , sebuah busur yang berfungsi sebagai perisai, dan sebuah bola chakra yang memunculkan panah.Membela diri, tulang rusuk yang bisa menahan serangan langsung dari Gaara , Temari ,Kankuro , dan Darui tanpa kerusakan apapun. Ofensif, tinju dan berbagai senjata Susanoo nya cukup kuat untuk menghancurkan banyak pilar batu besar dengan serangan tunggal dan anak panah yang bergerak dengan kecepatan pengguna Sage Mode seperti Kabuto. Susanoo lapis baja Sasuke dikembangkan selama pertempuran melawan Kakashi, menjadi versi belum lebih jahat sama Susanoo lapis baja Itachi sendiri dan mengubah komposisi bola chakra nya dengan yang api hitam yang ia mampu untuk fashion sejumlah senjata.
Setelah pemulihan transplantasi Itachi, tahap akhir dari Susanoo mengalami perubahan drastis, dengan tangan berskala, tudung seperti paruh dan busur yang lebih besar, dengan komposisi perisai-seperti lebih, memberikan penampilan lebih menakutkan keseluruhan. Selama Perang Dunia Keempat Shinobi, Sasuke mampu menyulap Susanoo lengkap dengan tubuh bagian bawah.Menggunakan JugoSage Transformasi , ia bisa menanamkan Susanoo dengan senjutsu chakra, yang muncul sebagai pola api dari Segel Terkutuk  Surga menutupinya. [78] Setelah sinkronisasi lebih lanjut dengan Naruto, Sasuke bisa menstabilkan bentuk lapis baja Susanoo ke dalam bentuk tubuh lengkap danmembentuknya itu ke Naruto senjutsu-ditingkatkan Ekor Beast Mode , yang memungkinkan mereka untuk memotong melalui Obito dan nya Pedang Nunoboko . [79] Setelah menyesuaikan diri dengan kekuatan Hagoromo, dia bisa mewujudkan Susanoo tanpa mengaktifkan bentuk Mangekyo dan bahkan memajukan construct ke lengkap versi Tubuh. Dalam keadaan ini, ia mampu menangkis Madara beberapa Chibaku Tensei , dan kemudian bentrok dengan Naruto Rikudo Sage ModeEnhanced tailed Beast Mode. [80]
Rinnegan

Setelah menerima Rikudo Chakra, meninggalkan Sharingan Sasuke berkembang menjadi rinnegan . Tidak seperti Hagoromo ini, Sasuke Rinnegan memiliki enam tomoe. Sebagai wielder benar mata ini, Sasuke dapat menonaktifkan Rinnegan di akan. [59] Meskipun nya Rinnegan terwujud hanya dalam satu mata, kekuatannya masih setara dengan varian dual rinnegan. Menggunakan rinnegan tampaknya lebih berat pada Sasuke dari dojutsu sebelumnya saat ia menutup mata Rinnegan nya untuk waktu yang singkat setelah menggunakan teknik yang beberapa kali dan lebih-penggunaan akan mulai tegang dia. Dengan itu, keuntungan Sasuke kemampuan untuk menyentuh Madara Chakra Blades Gangguan tanpa menderita setelah efek. [81] Ia juga mampu melihat sebaliknya target tak terlihat dan Black Zetsu juga disinggung bahwa Sasuke rinnegan mungkin menjadi alasan mengapa ia mampu menahan pengaruh Tsukuyomi Tak Terbatas , dan mengapa cahaya tidak bisa menembus Susanoo. [82] Selain itu, Rinnegan juga membuat Sasuke satu-satunya yang mampu mendeteksi jejakKaguya Ōtsutsuki chakra 's. [83]
Sasuke Rinnegan masih dapat mengakses kekuatan Sharingan, seperti Amaterasu dan Susanoo, dan melemparkan genjutsu cukup kuat untuk mengontrol semua sembilan ekor binatang sekaligus, dengan beberapa perlawanan dari Yang-Kurama.Unik hanya Rinnegan, ia telah memperoleh kemampuan untuk mengangkut dirinya atau target apapun di dekatnya dalam kisaran terbatas. [84]Setelah lebih menyesuaikan diri dengan dojutsu Hagoromo, Sasuke dapat mengakses Teknik Enam Jalan , menggunakan jalan Deva untuk menutup semua sembilan ekor binatang masing-masing dalam satelit Chibaku Tensei, dan Jalan Preta menyerap chakra seseorang melalui kontak fisik. Yin-Kurama mencatat bahwa karena Sasuke Rinnegan masih baru pada saat itu, dia tidak bisa menyerap dan memanfaatkan teknik secara bersamaan.

Menggunakan Susanoo sebagai kapal, Sasuke dapat menyerap, mengandung dan mengendalikan chakra tailed binatang 'mirip denganPatung iblis dari Jalan Outer , sebentar luar biasa Naruto dalam pertempuran terakhir mereka. [85] Yin-Kurama juga mencatat bahwa merger dari tailed Sasuke binatang 'chakra setara dengan Hagoromo inipemisahan Sepuluh-ekor 'chakra . Dengan ini, teknik petir-sifatnya diterapkan melalui Susanoo meningkatkan sangat berkuasa. [86] [87]
kecakapan Chakra

Sasuke memiliki jumlah yang chakra tinggi, sudah dapat menggunakan teknik Rilis tanda Api klan nya pada usia 7, yang mencatat Kakashi membutuhkan chakra lebih berkembang.Dalam Bagian II, tingkat nya tumbuh lebih besar, mampu memanggil ular tingkat tinggi seperti Manda. Saat mengembangkan dan berulang kali menggunakan Mangekyo Sharingan antara teknik chakra-berat lainnya, Sasuke masih berjuang secara efektif dalam pertempuran berturut-turut terhadap empat Kage, Danzō dan kemudian Tim 7 sebelum menyerah kelelahan.Setelah mendapatkan mata Itachi, cadangan nya telah tumbuh lebih jauh, seperti pada Perang Dunia Shinobi Keempat, ia tampak tidak terpengaruh dari menggunakan beberapa teknik tingkat tinggi melawan musuh yang kuat dan hanya menjadi habis dalam pertempuran terakhir dengan Naruto.
Kualitas-bijaksana, chakra Sasuke sangat kuat bahkan di antara Uchiha, yang sebagian berasal dari menjadi reinkarnasi dari nenek moyangnya, Indra, mewarisi energi spiritual yang kuat.Ketika pertama kali tiba di Tanah Suara dan memberi Kabuto silau menakutkan, ia dan Orochimaru mencatat chakra yang luar biasa Sasuke. Dalam Bagian II, kontrol chakra nya tumbuh jauh, dapat menggunakan banyak teknik tingkat tinggi dengan sedikit atau tidak ada segel tangan. Tahun setelah perang, kontrol ditingkatkan nya memungkinkan dia untuk melakukan segel tangan dengan hanya satu tangan. [88]Ketika memikul kutukan klan-nya, chakra Sasuke menjadi terasa gelap dan dingin, [89] bahkan lebih dari baik Kurama dan Segel Terkutuk Surga. [71] [90] chakra Nya bahkan cukup kuat untuk membebaskan diri dari Danzō Segel Terkutuk . Setelah bertemu semangat Hagoromo, Sasuke menerima setengah dari chakra bijak legendaris.
Intelijen

Dari usia muda, Sasuke berulang kali menunjukkan naluri yang tajam dan keterampilan membuat keputusan cepat, dianggap oleh banyak untuk menjadi jenius. Dapat dengan mudah mempelajari berbagai teknik canggih atau memanfaatkan yang dasar untuk manuver licik, ia sudah menjadi stand-out bahkan sebelum lulus Akademi. Dia adalah ahli strategi mahir dan taktik, mengamati kemampuan lawannya dan menyimpulkan kerja mereka dengan mudah dan akurasi sementara sisa tenang dan tenang. Dia kemudian memilih cara yang paling efektif dan ninjutsu untuk melawan mereka. [3] resolusi Sasuke juga memungkinkan dia untuk memilih strategi di mana ia membutuhkan cedera dalam rangka untuk mengalahkan musuh, menunjukkan daya tahan yang luar biasa dan kemauan. Demikian juga, ia dapat menggunakan teknik sebagai setup untuk yang berskala besar nya. Bahkan shinobi yang sangat terampil seperti Minato Namikaze dan Madara telah mencatat kemampuan analisis Sasuke mengesankan. [91] [92] Sasuke juga seorang pemimpin sangat mampu, mampu membentuk tim dari Ninja spesifik dan efektif memerintahkan mereka untuk terlibat musuh.
Sasuke dapat mengembangkan teknik canggih sendiri, semua didasarkan pada salah satu teknik yang ia pelajari dari yang lain, seperti manouevres taijutsu berbeda dari teknik Lee, atau variasi inovatif dari Chidori. Dia bisa agak menipu, mampu menipu lebih tua dan lebih berpengalaman shinobi seperti Danzō ke mengkonfirmasikan mekanika teknik mereka. [93] Demikian juga, Sasuke dapat menggunakan bahkan ilusi dasar untuk efek berbahaya, menipu lawannya dalam membiarkan penjaga mereka turun. Dia adalah seorang peneliti mahir, mampu dengan baik mempersiapkan diri untuk musuh dan berbagai kemampuan mereka, seperti sifat teknik ular Orochimaru dan segel terkutuk unik. Dia juga bisa menggunakan Sharingan untuk sempurna sinkronisasi chakra api-hati dengan angin-hati chakra Naruto untuk melakukan " Scorch Rilis: Halo Gale Jet Black Panah Style Nol", sesuatu Tobirama tercatat sebagai sangat sulit. [94] Sasuke adalah mampu tracker, mampu mengikuti Itachi meskipun yang terakhir digunakan kawanan gagak untuk memblokir visinya. Dia juga terbukti sangat jeli, cepat memperhatikan Sakura dibuang jaket antipeluru di portal dibuka oleh dia dan Obito hanya beberapa detik dan mengangkut untuk itu untuk menyatukan kembali dengan mereka. [95]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar